Feeds:
Pos
Komentar

RANGKAIAN CERDAS CERMAT


Rangkaian cerdas cermat di bawah ini untuk 4 Grup. Rangkaian terdiri dari :

Relay AC 220V dengan 4 buah Kontak NC/NO : 4 buah
Saklar Bel : 4 buah
Fitting lampu : 4 buah
Lampu 5 watt : 4 buah
Kabel : Seuai lokasi pemasangan
Skema diagram dan wiring diagram seperti dibawah ini

Gambar a. Skema Rangkaian
Lanjut Baca »

Kumpulan Trik Matematika


Dalam postingan kali ini saya akan memberikan anda beberapa trik matematika yang perlu untuk diketahui karena trik ini adalah menjelaskan bagaimana menyelesaikan hitungan-hitungan matematika dengan cara yang berbeda dan dengan menggunakan waktu yang singkat, oleh karena itu dengan trik ini kita dapat mempersingkat waktu serta dapat memperluas pengetahuan tentang matematika. selamat mencoba :

Trik Perkalian 11 Lanjut Baca »

Uji Coba


contoh membuat header dengan format GIF. Tunggu tutorialnya….


Manfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi kehidupan manusia dalam perkembangannya, teknologi informasi dan komunikasi (TIK) memiliki peran penting bagi kehidupan manusia. Selain mempercepat komunikasi, TIK juga memudahkan manusia dalam menyelesaikan urusannya.
Berikut peranan TIK dalam berbagai bidang kehidupan manusia :

1. Bidang Penerbangan

* Mengatur jadwal penerbangan (flight scheduling).
* Mengatur perubahan jadwal terbang secara mendadak (itinerary change).
* Mengatur sistem penjualan tiket dan reservasi penerbangan (real time reservation).
* Mengatur sistem komunikasi kepada pilot-pilot pesawat mengenai apa yang harus dilakukan (flight progress checks).

2. Bidang Perbankan

* Mengatur pelayanan rekening kepada nasabah.
* Menyediakan mesin teller otomatis atau anjungan tunai mandiri (ATM). Dengan perangkat ini, pihak bank dapat memberikan kemudahan kepada nasabah untuk melakukan transaksi walaupun pada saat libur.

3. Bidang Perdagangan

* Menyediakan sistem jaringan yang terkoneksi melalui alat bantu scanner (pemindai).
* Menyediakan alat bantu konsumen untuk melakukan pengecekan harga.

4. Bidang Perkantoran

* Menyediakan mesin penjawab telepon secara otomatis.
* Menyediakan alat pengolah kata dengan mesin komunikasi berupa teleks dan faksimile.

5. Rumah Masa Depan

Peranan TIK dalam rumah masa depan yang berdasar pada home automation adalah ketersediaan alat pemantau bahaya yang dapat memberitahukan pencurian, kebakaran, dan kebocoran gas. Alat ini berfungsi secara otomatis dan diperintah lewat saluran telepon.

Bongkar Pasword PC


Kesel enggak sih kalo tiba tiba pas mau make PC eeh lupa sama password login yang salah dimasukan pada hari sebelumnya? saya pernah melihat teman sekantor kelabakan ketika ia lupa password login di PC nya, kebetulan pas mau meeting lagi… usut punya usut ternyata ia sempat merubah password loginnya menjelang libur minggu kemarin. Tak ayal akhirnya saya turun gunung deh..(hehe) kebet dikit saya keluarin anu saya eh jurus saya… ciaaaaat…

Gak sampe sepuluh menit kelar,akhirnya tuh PC bisa di pake lagi,selamet dah gue, kata teman saya eh lo pake apa van? kok lo bisa buka password login gue? pake virus lo ? tanyanya, enggak gue bukan buka password lo, tapi gue bongkar… jawab saya. Ohh begindang… jawabnya lebai…. untung gue masih tulen.. ujar saya dalam hati sambil ngeloyor, hiii…

Pas ketika istirahat, dia datang menghampiri saya ,Van gue ajarin dong buka password kaya tadi, soalnya gue
suka lupa .. ya akhirnya satu jurus ini keluar juga. Sebenarnya simple dan mudah tinggal burn saja jurus nya
ke CD,dan pakai kalau memang sudah lupa sama sekali dengan password login yang kita gunakan untuk login.

Berpengaruh ke setingan PC enggak? sepertinya enggak, dari pengalaman saya yang kita hapus hanya pasword administrator saja agar bisa login lagi ke PC dengan normal tanpa menggunakan pasword.Jadi hanya passwordnya saja yang di bongkar, sementara file dan setingan PC yang lainnya masih normal.

Nah buat temen temen yang perlu silahkan saja sedot yang dibawah (idiiih), burn semua file tersebut ke CD, simpan sebagai pegangan kalo sewaktu waktu ada temen atau sobat yang kelupaan paswordnya untuk login ke PC nah CD ini bisa dipakai dimanapun juga tapi harus PC yang menggunakan sistem Operasi Windows XP, enggak tau deh kalo dipake sama windows 7 atau linux.

Lihat cara menggunakan-nya di bawah :

1. Masukan CD bongkar pasword ke CDRoom, restart PC dan gunakan seting bios first run from CD drive.
2. Bila cd berhasil dibaca akan muncul layar DOS, mirip dengan proses instalasi Windows.
3. akan muncul menu dengan bahasa Rusia, tenang saja bro gak perlu buka kamus ,apalagi sampe buka
celana, mirip kok sama bahasa inggris situ pasti ngerti dah.
4. Untuk mereset atau menghapus Pasword login tinggal pilih sesuai dengan angka.Misal :

angka[1] Administrator (yang dipassword)
angka[2] Guest (yang dipasword)

Atau bila anda pakai nama user kadang muncul disana, nah sobat tinggal pilih angka nya saja sesuai user yang ingin di hapus password loginnya. setelah itu proses penghapusan akan berlangsung, enggak lama kok paling 5-10 menit kemudian sobat restart PC, keluarin deh anu nya eh CD Bongkar Password nya dari driver dan SELAMAT!! ANDA!! BERHASIL!! sekarang password sobat sudah berhasil dihapus dan sobat dapat login kembali dengan normal (tanpa password).

sumber :


Koneksi internet hanya 2 komputer (biasa dikenal dengan sebutan peer to peer connection) via Wifi untuk memanfaatkan koneksi internet menggunakan modem, baik itu modem CDMA, GSM atau Speedy dapat dilakukan dengan mudah. Lanjut Baca »


Aku ga berpengalaman terlalu dalam utk urusan spesifikasi komputer. aku tau artinya FSB, Clock speed, Cache, dll. tapi itu belom kuperdalam jelas2. banyak yg kuketahui cuman dari pengalaman hidupku saja… Lanjut Baca »